Rabu, 17 Oktober 2007

ritual part 2

day 2(saturday, october 13 2007):
bener seperti dugaan gw, gw ga kuat untuk bangun pagi..
baru bangun jam 9(sebenernya ini termasuk pagi loh, buat beberapa orang), what may make, gw tidur lagi..tapi ga lama, soalnya ade gw mulai berisik bermain cs(lagi), dengan lagu yang disetel sangat kenceng..huh, bt..

terpaksa ngomel-ngomel di hari kemenangan(ato hari suci?yang bener yang mana sih?), dengan mata masih utang tidur, nyampah-nyampah..makan rendang(hmm, enyak ui!) pake nasi(tentu pake piring, sendok, garpu..gw juga pake baju clana kok),mantay banay, nambah 3kali, lumayan ngisi perut pagi..

melakukan minal aidin wal faidzin ke keluarga..uh, hampir mengharukan..ade-ade gw minal aidinan ke nyokap, abis itu gw nyusul..berpelukan, mengucapkan beberapa patah kata(hiks hiks), gitu-gitu dah..

abis itu gw yang disambar ade-ade gw..
sulitnya menjadi kakak yang baik..
khu khu khu..

oh, tidak lupa minal aidinan ama tante gw yang berencana nginep ampe selasa, abis itu dia mau ke cirebon, nyekar nini' gw..

berencana pergi ke tempat tante dari nyokap(sebagai informasi, nyokap gw anak sulung dari 4 bersaudara, 3 cewe 1 cowo), mandi dah gw..tanpa gw sangka, mo ke tempat bokap dulu..ya udah deh, sebagai anak yang baik, menjadi supirlah saya..

berangkat kira-kira jam 11an..tapi, sebelum berangkat, membuat sebuah playlist, buat lagu-lagu yang pengen gw dengerin untuk sekarang-sekarang ini..
khu khu khu..

perjalanan yang menyebalkan..
bukan karena macet sih, gw lewat jalan belakang, tapi karena perilaku makhluk-makhluk pengguna jalan yang ga tau diri semua..susah amat sih jadi orang yang merhatiin orang sedikiiit aja, cuma sekedar jalan lebih cepet biar ga ngalangin mobil jalan..gitu aja kok repot..

di rumah bokap ga nyampe 5 menit..
manggil, masuk, minal aidinan, keluar, cabut..

terus perjalanan ke rumah tante gw, yang untungnya deket..tapi arah sebaliknya macet banget, jadinya lama deh nyampe sana(ga nyambung)..
ada yang nyebelin, masa di sebelah kiri jalan, ada bapak-bapak lagi gandeng anaknya, masih kecil gitu..

belum woi, belum bagian nyebelinnya, sabar!

masalahnya, anaknya digandeng di bagian dalem jalan, jadinya gw susah banget mau lewat..tentu saja lewat pake mobil, gw sih pasti lewat..mana jalan sebaliknya macet, jadinya makin susah deh..

untungnya, kendalanya cuma itu doang..
nyampe rumah tante gw, minal aidinan, langsung duduk di ruang tamu, ngebuka toples-toples, ngemil!
khu khu khu..

walopun ga enak-enak amat, terus aja embat, daripada garing..coba ada nastar, uh, mantay banay tuh!

jam 12an, ganti makan besar..
ga besar juga sih, cuma 2ketupat, opor ayam ama sambel goreng ati..pantes gw ga terlalu suka ketupat, makannya repot, harus dipotong dulu..jadilah gw ngeluarin jurus sakti, ngerayu..

maaaaaaaaaaaaaaaaaah, potongin dong!

khu khu khu..

dengan baik hati(iyalah, nyokap gw), nyokap gw motongin, jadi gw tinggal nyantap..

nyampah ampe jam setengah 2 sambil dengerin lagu-lagu di hape ade gw, nokia 5700, express train..ga deng, express music..sulat, ngemil lagi sambil baca koran pos kota..

dasar pos kota, judul-judulnya agak-agak dudul..isinya pun tidak kalah dudul..

ada suami(50thn) yang nyuruh istri(46thn)nya sendiri melacur, biar dapet penghasilan lebih..istrinya nolak, malah dijambak, terus digunduli..
menegakkan kebenaran(emangnya pahlawan bertopeng?hohoho!~shinchan style), malah sengsara..
kalo gini terus, dunia makin kacau..

halah, gaya ngomong gw kaya apaan aja..

abis itu numpang tidur di kamar, kira-kira jam 3an, soalnya abis ashar..yah, lumayanlah buat ngebayar utang dikit..utang tidur loh, bukan utang puasa..
khu khu khu..

tapi lama juga, bangun jam 5..
karena ga ada kerjaan, nyampah lagi..
ah, sengsara banget sih..
tapi, masih ada yang lebih sengsara dari gw, jadi seharusnya gw bersyukur..
hayyaaaah..

tadinya sih mau pergi ke rumah sodara lagi, yang gw tau di mana daerahnya, tapi gw tau rumahnya..tapi ternyata eh ternyata,setelah nyokap gw nelpon, orangnya udah pergi ke semarang..gw sih seneng, ga harus nyetir jauh-jauh lagi, hoho!

pulang jam setengah 6an, nyampe rumah maghrib..
huah, lelah tuh..
tapi, pada berencana nonton Resident Evil 3..haduh, nyetir lagi deh gw..gapapa gamama gatante gaom sih, tapi malay aja..

ada RE3 di citos, jam 8.15..
tapi berhubung besok pagi ade-ade gw harus bangung pagi buat berangkat mudik, jadilah ga jadi..

tapi ujung-ujungnya malah pegi ke cm..teuteup, gw nyetir..
cm sepi gila, kebanyakan pada tutup..sport station pun sama, jadilah gw ga jadi mencari sepatu futsal..huh, sial..

pada membeli keperluan ga perlu di superindo, terus ke A&W..hmm, dari tadi gw nyebut merek mulu..ah, seharusnya mereka seneng gw sebut-sebut..
khu khu khu..

makan burger, minum akarberuang, nyantap es krim monas..dapet 2 lagi monasnya, asik asik..

pulang, ampe rumah jam 9 kurang..

nulis ginian ampe jam 10, sambil dengerin lagu-lagu di playlist gw yang baru..sebenernya gw cuma shortlist lagu-lagu dari playlist gw sih..ya iyalah, namanya juga playlist!

ah, entah apa yang akan terjadi besok..

Tidak ada komentar: