Rabu, 25 Juli 2007

Yah, Bertemu Lagi..

bertemu lagi dengan saya sodara sobari, bagaimana tempat fitnes anda? Saya ingin berkunjung dan melatih otot-otot saya agar terlihat macho seperti anda..
khu khu khu..

Chapter 2 : The Highway Chase

yah, setelah berjalan(naik mobil sih) keluar dari fasilkom, keluar dari UI dengan memberikan kartu pas, memasuki jalan raya sebelah kereta api..Entah berantahlah namanya gw ga tau, itu jalan lempeng ajalaah..

Karena spion kanan gw pecah dihantam oleh kijang kurang ajar tak tahu diri bangsat brengsek kebun binatang dan kemaluan, mencari mobil ceria merah di belakang gw agak sulit.. Kalo mo pake spion kanan, belom tentu keliatan.. Yah, sama woi, gw juga maunya pake spion yang tengah, tapi tidak terlalu reliable, karena sering kehalangan kepala raja ubi(bener ga nih mal namanya?) yang duduk di tengah..Jadi yah, apa boleh buatlah..

Berjalan dengan tidak ngebut, biar si ceria tidak ketinggalan..Padahal sih gw males kalo ada polisi nyegat ntar..Maklum, SIM gw masih ada di tempat bikin SIM..Mau diambil, harus tes dulu, mau ga pake tes, bayarnya kemahalan, jadinya malay ah..Ya udah deh, perjalanan dihiasi oleh indahnya janur kuning, aku bertanya "pernikahan siapa?"..Tanpa undangan, diriku, kau lupakan!
UPS!Maap, keterusan..Keinget kakek sidik dan bung dhani menyanyikan lagu itu ama gw di sekre..

kembali ke perjalanan, setelah berbelok melewati rel, dan akan menanjak masuk tol, si irvan sudah tertidur..Eh, salah, si irvan belom tidur waktu itu, si irvan dengan semangat berkata, "Nah, seinget gw sih nanjak sini nih, ntar masuk tol!"
...
Iya van, mau lewat yang kiri juga, ntar bisa masuk tol juga, ga ngaruh..Gw kira ini menunjukkan irvan tidak terlalu acuh dengan jalan yang biasa dia lewati kalo menumpang di mobil mia..Tapi ternyata, kenyataan berkata, "jangan tertipu bram!"

Ya, mungkin aku akan tertipu, mungkin juga tidak. Mungkin juga aku yang menipu, mungkin juga tidak. Kemungkinan aku tertipu dan menipu itu jauh lebih kecil daripada kemungkinan aku akan hamil..Kenapa harus hamil?Karena aku ini pria..Loh, kok jadinya pria yang harus hamil?Berarti para wanita sudah lelah dengan kehamilan..Selamat kepada Kartini, emansipasi wanitamu telah berhasil..

Sudah-sudah, kembali ke perjalanan..
Setelah dengan sukses masuk ke tol pertama setelah melewati pintu tol-yang-masih-belom-bayar alias pintu tol-yang-cuman-harus-ngambil-t*ket, mulailah mempercepat laju mobil..Untung tolnya ga macet(terhambat di jalan bebas hambatan?tanya kenapa?), jadinya bisa tenang melewati tol..

Begitu masuk tol jagorawi, mulai bingung..dimanakah seharusnya kita keluar?Tol JAkarta boGOR karaWacI(eh, ciaWI deng..) ini gw biasa lewati kalo mo ke semarang, tapi kan sekarang bukan ke semarang, cuman ke bogor..Ga cuman juga sih, tapi ya sudahlah, tujuan utamanya bogor..

Berhubung tidak tahu tempe pintu keluar mana yang harus diambil, gw suruh kemal menelpon penerangan..Karena sepertinya tidak rela membuang pulsa, jadilah gw yang terpaksa menyerahkan pulsa untuk menelpon..Bukannya nelpon penerangan, malah nelpon mia..Tapi masih bagus dia ga nelpon penerbangan!Katanya intel sih, ntar ada exit ke Bogor kok, di ujung..Tentu saja gw ga percaya, soalnya di ujungkan pintu keluar ke ciawi?Untung aja gw jenius, jadinya gw bisa nangkep maksud dari intel bodoh itu..

Karena udah tau tujuan(tujuan sih rumah mia, tapi untuk mencapai tujuan itu, beberapa batu kerikil apung kali granit harus dilewati), jadilah memompa ban mobil ampe 140km/jam..Belom, itu belom seberapa dibandingkan kecepatan co-driver gw menutup mata.. 3x10pangkat8m/s!Tapi, cepet juga dia bangun, dan langsung bertanya kepada gw hal yang sangat penting..

"bram, tadi gw udah ngorok belom?"

dasar irvan, dia ga sadar kalo ngoroknya dia telah membuat mobil-mobil belakang kecelakaan..Untung gw udah kebal, soalnya di rumah ngorok ade gw lebih berisik daripada ngoroknya dia..Ato ngorok gw yah?Tapi ga mungkin, gw ga pernah denger gw ngorok, pasti gw ga ngorok..
khu khu khu..

Yah, seringkali taruna silver harus memelankan diri untuk menunggu ceria merah yang ketinggalan, tapi perjalanan aman-aman saja.. Yah, selain gw ngantuk karena semalemnya baru tidur setengah2 karena nongkrong ama anak-anak gardu di deket rumah, ngeliatin mereka main tuban(tuyul banting, mirip gila ama remi)..Untung gw ga minum kopi, kalo ga bisa tidur tuh gw..(Loh?)Untuk menghindari gw tambah ngantuk, gw harus nyuruh anak-anak biar rame, dengerin lagu-lagu dari radio(walopun lagu-lagu yang disetel kebanyakan lagu-lagu alien) tapi ya, lumayanlaah..

Setelah menemukan papan yang mengubah nasib seluruh umat, berbeloklah kesana, melewati pintu tol, bayar, dan berhenti di pinggir jalan untuk melakukan emergency call..Lurus, ato belok?berada di pertigaan berbentuk Y itu sangat menyebalkan..Dan ternyata lurus saja bung, dan di ujung belok kanan..Untung kuping kemal ga jereng, jadinya jalan yang ditempuh menuju Bogor beneran..

Bagaimanakah kelanjutan perjalanan 11 makhluk beruntung yang bisa menemani gw saat mencapai Bogor?Tunggu lanjutan kisahnya di chapter 3 : At Bogor's End.
khu khu khu..

1 komentar:

M. Sidik mengatakan...

Buset dah tuh Irvan...bangun tidur nanyanya bener-bener penting-banget-sangat....

Masa nanyain udah ngorok apa blom...??? anak kodok mejret aja nggak peduli lo nanya gitu Van...