Jumat, 27 Juli 2007

Akhirnya..

Yak, sampai juga di chapter terakhir kita..Ternyata memang cerita 24 jam(ga 24 juga sih) bisa jadi panjang bener..Mungkinkah cerita ini akan melewati editor di sebuah penerbit?Tidak mungkin!Kenapa?Karena ga akan gw kirim!
khu khu khu..

Chapter 5 : Till We Meet Again

Setelah sampai di warung Mr. jenggo, terlihat bahwa tidak ada meja yang memuat 13 orang tamu agung di situ..Terpaksalah kita menyatukan meja-meja yang ada menjadi bentuk L(ga L juga sih, bayangkan, 3 persegi disusun kayak gitu, ga L kan?), nah duduklah kita melingkari meja itu(padahal mejanya ga bunder, tapi melingkari..bingung ga?)..

Karena nyonya besar(bukan badannya kok mi!*ngibrit*) ingin membayari kita(tapi cuman makan doang!beneran emang, dia mao traktir makan, makannya doang yang dibayarin!Kok tanggung kalee mi..) dan emang dia juga yang ngerti menunya, kita membiarkannya memberikan rekomendasi..

Dari menu makan yang tersedia(kayanya sih ada 4), nomer 1 ayam geprek paha/dada, nomer 2 ayam geprek paha/dada uda disuwir(bukan, bukan bibir abangnya yang suwir), nomer 3 nasi jenggo(menarik kan?), nomer 4 ga peduli apa..

Pikiran pertama adalah memesan nasi jenggo, tapi, Mr jenggonya ga ada!Katanya sih, lagi keluar..Emang nih, dia lagi donlot film panas panas panas panas, badan ini(ya mal?)..Dengan terpaksa memesan ayam geprek semua(sebenernya ga terpaksa juga, kan makannya gratis!khu khu khu..), paha ama dada, tergantung gairah orang..

Begitu pesen minum, semua baru ribet, maklum, harus mengecek kantong masing-masing..Apalagi si irvan,

"Wah, gw bisa balik ga ya?"

hmm, maap van, kau jadi incaranku di 5 post ini..

Nah, pas lagi nungguin pesanan, semua udah ga fokus..Maklum, ada sebuah gosip sedang beredar..Si yoyo sedang...
Boleh gw ceritain ga sih?
Hmm..
Jangan ah, pripaci dia..
Oh ngga, dia ga melakukan hal-hal yang dia inginkan kok!
khu khu khu..

Yah, pokoknya ada cerita-cerita gitu deh, malay gw nulisnya..Ya yo?Gw minta ongkos diem aja deh..
khu khu khu..

Tidak ada hal penting yang bisa dibicarakan di sini, selain menunggu pesanan dateng..Oh, ada deng..

JALAN PULANG!

Karena tentu saja kita bisa mengandalkan irvan untuk bisa sampai tol(ya kan van?Gw bisa ngandelin lo kan?), gw minta dibikinin peta ama mia..Petanya benar-benar bagus, sungguh tidak rumit tapi tepat sasaran..Yah, walopun susah juga dibaca sih..*kabur*

Setelah peta selese, pesanan mulai berdatangan..Pertama-tama, kobokan yang dateng(kita ga mesen kobokan sih)..Kedua-dua, minuman dateng..Ketiga-tiga, makanan dateng..Nah, ayamnya itu memang agak-agak kurus..Mungkin karena digeprek-geprek sesuai dengan namanya..Entah apa yang spesial dari ayam geprek ini, selain karena geprek-geprek itu..Tapi, berhubung gratis, makanan pun terasa enak!
khu khu khu..

Sambalnya mampu membuat nisa dengan menggebuk-gebuk makan dengan lahap..Mukanya sudah merah, keringat bercucuran, tapi tidak mematahkan semangatnya untuk tetap melahap..Berbeda dengan irvan, dia kali ini cukup tenang(yah, keliatannya sesaat), soalnya sesi berkeringat-lalu-minta-diambilkan-tempat-tisu-yang-abis-itu-bentar-bentar-dipake-mulu-tisunya-soalnya-keringetnya-ga-bisa-brenti-ngalir segera dimulai..

Sementara itu, gw sendiri ga tahan untuk kehabisan nasi(maklum, porsi nasinya dikit banget)..Gw berusaha sabar, mau menggado ayam tapi kok rasanya tidak memuaskan..Akhirnya, nyonya besar bertanya,

"Nungguin apaan lo bram?Nasi ya?Tambah aja.."(ngomong gitu ga sih?taulaaah..)

Hmmm, asik!Langsung saja memesan(tentunya setelah menanyakan harga nasi sepiring kepada nyonya besar yang dia jawab seribu tapi ternyata 2ribu pas mau bayar), dan mulai lagi melahap ayam yang tersisa..Bung sidik pun menambah nasi, sementara bung irvan mendapatkan sisa dari nyonya besar..

Yak, setelah nafsu makan terpuaskan, muncul lagi nafsu lain yang menggelegar meminta untuk dipenuhi..Susahnya jadi budak nafsu(letih tubuh ini, merasakan sakit, cukup hari ini, muAKku denganmu..), baru saja terima input, harus ngasih output!(hukum kalo terima harus ngasih yang seimbang)Nah, daripada gw membuang sisa-sia di rumah mia, gw memutuskan untuk meminta saja sedikit isi daripada minyak kayu putih..Sementara itu, si hari juga ternyata sudah tidak tahan, dan ingin melampiaskannya di masjid terdekat..

Alhasil, kembali dari warung Mr. jenggo, hari didrop di depan masjid, yang ikut mobil gw pada ke rumah mia, yang ikut mobil ceria merah pada nungguin di masjid..Nah, sesampainya di rumah mia, perut sudah menandakan kelelahannya..Dia mengirim sinyal bahwa dia tidak bisa menampung para pendemo yang sudah melakukan huru hara dalam perut gw ini..

Dengan terpaksa gw meminta ijin kepada mia untuk meminjam WCnya(tenang mi, ga gw bawa pulang kok!), tapi ternyata kemal adit ama irvan mo sholat dulu..Berhubung wudhunya di tempat yang sama, gw suruh temenin gw yang lagi ngebuang hajat aja!Tapi mereka ga mau..payah, padahal gw udah berbaik hati untuk ngeshare WC..Terpaksalah gw berbuat lebih baik lagi dengan menunda hajatan gw..

Udah gitu wudhu pada lama banget lagi!Udah dikasi hati, minta jantung, gw kasih juga, sekarang minta empedu..Keterlaluan kalian!Susahnya menjadi orang baik..Tapi ya sudahlah, ntar juga dapet giliran..Sekarang gw kirim pesan emergency ke perut..

"Hold your line!Just a little more, and you can let them free!"

Yang terakhir wudhu itu bung irvan(ya van?), dan ketika irvan keluar, gw langsung saja masuk menutup pintu membuka iket pinggang mencopot kancing menurunkan retsleting dan celana lalu duduk dan memberi lampu hijau..

Perlu diceritakan betapa nikmatnya boker saat perut meronta-meronta?

Tentu kalian sendiri pernah merasakannya, jadi ngapain diceritain?

Setelah membuang nikmat, oleskan minyak kayu putih, wudhu dan menyusul abang-abang sholat..Karena mereka bilang mau sholat maghrib juga(maghrib terlewat, terimakasih kepada ayam geprek untuk itu), jadinya gw bingung mau sholat dengan niat yang mana..Jadilah sebelum ruku, gw bilang ama kemal(lagi sholat ntuh dia),

"Mal, ngangguk aja..Maghrib yak?"

Belom sempet dia ngejawab, udah keburu ruku dan senyum-senyum dia..Sial, ngangguk saja sulit..Bukan anak metal sih kemal ini, SECARA*ngumpet dari sidik* anak metal itu sukanya ngangguk-ngangguk..
khu khu khu..

Abis sholat maghrib isya(kalo gw isya maghrib) di waktu sholat isya, berniatlah kami untuk pulang(emang niat pulang dari tadi!Emangnya mo nginep?Hmm?Mo ngomong apa lo mal?)..Kembalilah gw kemal irvan adit ke mobil gw, yang masih ditunggui ama bembi ananta yang sedang bermobil goyang..

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada nyonya besar, mobil bertujuan ke masjid tempat anak-anak yang lain menunggu..Ternyata, mobil ceria merah yang dihuni oleh nisa fithri isti sidik dan yoyo ini adalah mobil gosip!Sesuai dengan warnanya(emang warna gosip merah ya?), terlihat banyak sekali perbincangan-perbincangan disana..

Selesai hari shulat, dengan satu-satunya pegangan jalan(peta buatan mia yang..*ga diterusin ah*), akhirnya pulang juga kita dari bogor..Yah, perjalanan pulang baru dimulai!

Pertama, kita belok kiri dari air mancur yang belom ada airnya itu(masih pada inget ga?Coba liat chapter-chapter sebelomnya!), dan terus aja ampe ketemu pertigaan..Di pertigaan kita belok kanan, terpaksa berhenti sebentar berhubung pertigaannya gede dan ada cewe bawa mobil berhenti pas mo belok soalnya liat hape dulu(Woi!Kalo nyetir jangan pegang hape, tapi setirnya!), bisa-bisanya itu makhluk..

Nah, abis itu terus aja ampe ketemu patung-orang-lagi-olahraga..Deskripsi yang sangat bagus mi, lebih keliatan dia lagi foto modelling sambil bawa obor..Tapi bohai juga tu cowo, terutama pantatnya..Sayang sih patung, kalo bukan bembi pasti seneng tuh!Ampuun beeem!
khu khu khu..

Nah, belok ke kanan, sampailah kita di jalan baru..Perjalanan kita di jalan baru ini berlangsung sangat lambat..Kenapa?Karena bung irvan ini tidak yakin dimana tepatnya dia turun..Ketika ditanya,

"Masih jauh ga van?"

"Ngga................................................................................Tau.."*gubrak*

Ya udah deh, terpaksa jalan pelan sepanjang jalan baru yang jalannya jauh panjang juga..Bingung ga baca kalimatnya?Si irvan juga sering berceloteh..Tapi yang paling vital ini nih,

"Itu dia!Itu tuh belokan sekolah ade gw!"

Aduh vaaaaaaan!Gila, sumpah gw kaget banget..Pas itu lagi sepi, ga ada yang ngomong, gw jalannya di bagian kiri jalan, pelan-pelan, dan dia ngomongnya kenceng banget!Gw udah bingung harus gimana lagi dah..Hehe..

Ya, setelah melihat di kejauhan ada sebuah rel kereta api yang ada kereta apinya lagi lewat(ya iyalaaah), ga jauh dari situ ada pengkolan, dan ternyata irvan brenti di situ..Sungguh sayang, co-driver gw yang setia dan reliable ini telah turun dari mobil, menuju rumahnya..(Alhamdulillah!)khu khu khu..

Berganti spot, co-driver gw sekarang si kemal..Melihat peta lagi, ternyata kita tinggal terus saja, sampai ketemu sebuah pertigaan, kemudian belok kanan..Abis itu terus aja lagi, ampe ketemu mal jambu dua, terus ketemu sebuah pertigaan tempat keluar dari tol..Sebelomnya, ada kujang-kujang gitu..

Nah, di perjalanan di jalan lurus mencari pertigaan menuju tol, adit melakukan suatu kebodohan yang sangat mendalam..TASNYA KETINGGALAN!Sungguh berbahaya..Tadinya sih berniat untuk kembali lagi ke rumah mia, karena di dalamnya itu ada kunci kosannya..Karena si adit tidak yakin, maka ditilpun dulu itu si nyonya besar yang mungkin sudah istirahat dengan tenang, menanyakan keberadaan tasnya..Sementara itu, si ananta-gitaris-agak-handal gw suruh bilang ke mobil belakang untuk memberitahu keadaan..(good dog, good dog..*kabuuur*)

Setelah memutuskan untuk tidak kembali ke rumah mia karena si adit tidak keberatan untuk menginap di kosan siapa kek gitu, terjadi skandal..Ternyata kunci kosan wanitanya ada juga di tasnya, alhasil dia menilpun wanitanya..Kemudian adu mulut pun terjadi(bukan adu mulut biasa, tapi yang French2 gitu!Ga deng..Namanya juga tilpun, pasti adu mulutlaaah..), nah tiba-tiba, tilpunnya berhenti dan adit mengeluh..

"Yah, putus deh.."

WHAT?Hanya karena si adit ketinggalan kunci kosannya si wiwid, dia diputusin?Gawat, ternyata wiwid itu galak juga..Padahal dulu ga gitu deh!Aduh!Iya dit, iya, gw bilang kok..Aduh!Ampun dit!

Huff, ternyata si wiwid tidak jadi jomblo, tapi telponnya putus di tengah jalan(dalem mobil di pinggir jalan sih lebih tepatnya)..Namun, yang benar-benar mengherankan itu adalah si adit punya kunci duplikat kosannya wiwid, dan si wiwid pun punya kunci duplikatnya kosannya adit..Ternyata semua ini untuk memudahkan mobilisasi mereka dalam..ehem!
khu khu khu..

Nah, setelah memastikan untuk tidak kembali ke rumahnya mia untuk mengambil tasnya adit NR karena besoknya akan dibawakan mia ke kampus, kami melanjutkan perjalanan pulang..

Setelah poin ini tidak ada yang menarik, hanya masuk ke tol, ngebut gila(dan tentu saja, pegel gila!), keluar tol, balik lagi ke kampus, nurunin makhluk-makhluk yang nebeng ampe kampus, jemput nyokap yang sudah nelponin(padahal tadinya udah ngerelain mobilnya gw pake ampe malem..Ampun mah, maafkan anakmu yang ganteng ini..), lalu kembali pulang..

TAPI!

Gw bukannya istirahat, malah main kartu(tuban ama 7spade) ama anak-anak gardu yang lagi nongkrong deket rumah ampe jam setengah 2!Hilang sudah tidurku...Tapi, bangun jam 11 sih, walopun masih ngantuk-ngantuk gitu..
khu khu khu..

Dan akhirnya sodara-sodara, selesai sudah chapter 5 ini, dan bersamaan dengan itu, selese juga buku "Visit to Mia" yang bertebalkan 3juta halaman..

Terima kasih kepada semua penggemar, dan jangan merindukan saya, karena mungkin akan puasa ngeblog(maklumin yo, lelah om!) selama beberapa hari..

Spesial thanks for me for even write this..hehe..

Sekian!

7 komentar:

nisaihsani mengatakan...

ending yang oke om.

Bang Ganteng mengatakan...

hmmm, lo gak tau bram, ada sesuatu yang tajam menganalisis boker-lo itu...

wok wok wok...

hmmm, untung sinyal dahsyat dari usus besar gw masih bisa diinterupsi, jadinya gw meninggalkan pusaka gw di Gedung C kampus bukan di rumah ibu2 itu.

hmmm, lupa menuliskan terakhir ada pandu dan mia sedang berdiri di pagar (bukan berdiri di atas pagar, pastinya, kayaknya porsi tubuhnya tidak memungkinkan jadi pemain sirkus) untuk memberikan salam jumpa.

hmmm, lo juga lupa mo menyewa beberapa orang di depan masjid, ingat: "semalemnya berapaan mbak?"

hmmm, emang ayam jenggo-nya agak beracun tuh, mungkin faktor nama juga.

hmmm, sial, gw jadi ngeblog di komenlo bram, nyok nge-cs om!

hari_cihuy mengatakan...

gw tau kenapa ayamnya tipis2...



ayamnya di 'grepe2' ama abangnya
hiii...
(:p)

nisaihsani mengatakan...

sial, gw salah satu diantara yang di depan masjid itu. mati aja lo bram..

RBK mengatakan...

Hmmm,
santai aja kali nis..
khu khu khu..

Muhammad Ilman Akbar mengatakan...

bintang 5 buat fivloginya bram!
keren, dengan gaya pembawaan yang luar-biasa-unik-banget-khas-bram (lho, gw jadi ikut-ikutan?)..

www.ilmanakbar.com

K - mal mengatakan...

wwooowww... niat banget lo bram nyeritainnya...