Jumat, 02 Mei 2008

hura-hura part 1

hyaaaaaaa,
seru-seru..
gimana mulainya yak?
dari pertama deh..

oke, dimulai pada tanggal 4 februari 1987, gw lahir ke dunia pada..
ups, kejauhan mulainya.

kita percepat 21 tahun lebih sekian bulan, sekian hari, sekian jam, sekian detik..

tanggal 30 kemaren, hari yang menyenangkan..
gw main bola lagi!
yiiiha, senang sekali bisa bermain bola dengan hampir normal, walopun masih ada efek samping, tapi sudah bisa (memaksakan) main bola..

setelah main bola, gw balik ke rumah..rencana (seperempat) matang yang sangat aneh..

rencana untuk membelikan kado untuk om dhani yang kabarnya akan menikah besok(loh?), maksudnya, ulang tahun.. dari ga tau mau beli apa, memutuskan untuk membeli seusuatu yang sensual(ga juga sih, khu khu khu)..

maunya yang beli kado itu 4orang, gw, munir, hari ama danu..berhubung munir ada di kosan danu, hari ada di kosannya, gw ke kosan danu deh..sumpah, ga ada hubungannya sama sekali..

waktu gw nyampe, gw lagi naik tangga menuju tkp.di sana, ternyata ada dhani yang lagi bediri di pintu kosan danu, bertanya-tanya dengan nada ngantuk tapi kenceng(nah lo, gimana ntu?)..

gw berusaha mengendap-ngendap, biar ga ketauan..tapi ga ngaruh, si dhani udah nengok duluan ke gw..

"ni lagi anak, ngapain dia?"
~kira-kira gitulah

gw langsung aja nyamperin kamarnya danu, ga jawab..tapi si om-om penasaran ini malah nanyain lagi.

"ngapain lo bram?"

mampus gw, masa gw mau bilang mau nyari kado buat lo?kan malay gila..dengan spontan gw menjawab..

"eee, meramaikan suasana.."

dodooool, apanya yang mau diramein, ketauan banget boongnya..dasar orang jujur, khu khu khu..

untungnya si dhani ga mau ambil pusing, dia langsung balik ke kamar, nutup pintu, kunci pintu, lepas celana(ga deng), ga tau ngapain lagi, intinya sih tidur..

baru dah gw ngerasa geblek, jawaban macem mana itu tadi..braaam, braaam, ganteng banget dah(hayah, kepedean)..

[iklan ga peting]
~ganti wallpaper jadi "KCG.", khu khu khu..
[/iklan ga peting]

di kamar danu gw bareng ama munir danu, si sidik lagi mengajar les privat yang seru, asik dan beda banget, sementara gw, munir ama danu kurang seru, kurang asik dan datar banget di kamarnya..

sambil memutuskan ingin membeli apa dan mencarinya gimana..kenapa bingung gimana cara nyarinya?soalnya pilihan ganda(halah), soalnya udah malem, jadinya ga bisa ke mol-mol, kan udah tutup..

karena terlalu lama berbincang dan membuang nyawa, akhirnya mau direalisasikan aja langsung..langsung cabut ke kampus, di sana udah menanti tulkiyem ama siti nurjanah(garing gila) alias hari ama irvan(ga nyambung sama sekali, parah!)..

situasi:
gw, hari, danu, munir, irvan dengan 3motor..kelaperan, pengen nyari kado, tapi motor gw harus ditinggal soalnya plat nomer mati(sim gw juga), ga bisa ikut dibawa buat nyari kado..

kembali membuang nyawa di yuli, ga jelas mau gimana merealisasikan rencana..akhirnya diembat aja, naro irvan dulu di kosan danu, gw sekalian naro motor.abis itu gw, hari, danu ama munir makan dulu, baru nyari kado..

sambil nunggu danu keluar lagi, si munir ama hari jajan menajan, gw ga ikut jajan, takut keabisan duit, huhuw..

tapi, si danu lamaaaa banget, kayanya dia kelupaan terus tidur lagi, gyahahaha..

abis ngabisin jajanan, si munir nyampah di mana aja(baca: di motornya hari), ditaro di helmlah, di pegangan boncenganlah, ampe di knalpot-knalpot(yang ini hanya fiksi belaka)..

begitu danu keluar, niat berangkat untuk berpetualang ke barat untuk mencari kitab suci pun dimulai..

namun, perjalanan belum dimulai, badai menghadang..walau badai menghadang(wabadang, wabadang, wabadang), kita harus menunda perjalanan..ban depan hari bocor(wah, si hari punya ban depan!)..ga lah, ya ban depan motornyalaaaaah..

walhasil, kita memutuskan untuk makan dulu..(kayanya sih emang mau makan dulu, baru nyari kado..sori dhan, perut dulu, baru kado, wok wok)

motor hari ditinggal di bengkel langganan kalo bocor deket kukel, terus munir mesenin makanan dah di sunan..

nyampe di sono, tempat duduk buat nunggunya kurang 1, jadinya ada yang ga kebagian..tadinya sih, si danu yang ga kebagian..tapi begitu si munir meindahin motor, jadi dia yang ga kebagian..

dengan berat hati(ga deng), gw menawarkan diri untuk mangku munir..di luar dugaan, berat banget tu bocah!parah, paha gw langsung bengkak-bengkak(lebay abis)..isinya dosa ama napsu doang sih nir..
khu khu khu..

si munir akhirnya pindah, duduk di motor dia..paha gw langsung jadi seksi lagi, wok wok..

begitu makanan nyampe, mejanya kurang..duh, sempit tapi rame, sulit dah..udah gitu, gw kecewa ama makanannya..kok asin-asin gitu?sial..

hmm, bentar..jangan-jangan gw mau kawin nih?(pertanyaan bodoh, siapa yang ga mau kawin?)maksud gw, pertanda-pertanda gw bakal nikah ni..tapiiiii,
ama siapa?
~pertanyaannya familiar, haha

jawabannya gw udah tau tapi sekarang, gw bakal nikah ama..
calon istri gwlaaah!
khu khu khu..

abis makan, cabut ke bengkel, terus langsung cabut lagi untuk melakukan misi mulia, mencari kitab suci!
ga lah, nyari kado buat dhani..

tujuan pertama adalah djalan djuanda.

katanya munir, ada toko-toko yang kemungkinan masih buka..oh, perlu dicatet, itu berangkat nyari kado jam10 malem.
dasar dodoool!

di perjalanan, ga disangka-sangka macet banget..tanya kenapa?

selain macet, ga ada lagi yang peting kecuali ngeliat sidik di deborah..(apa ini peting?wok wok)yang ngeliat cuma gw doang, kebetulan banget gw lagi memandang kosong ke arah kiri(si hari bawa motornya di tengah 2jalur), tiba-tiba terlihat figur kakek-kakek-berkacamata-bajunya-warna-pink-lagi-berdiri-deket-
pintu-ngeliatin-jalan-dari-situ..

spontan gw ngomong ama hari, dan berniat untuk menggangu si sidik..tapi yang terjadi malah kita mengganggu lalu lintas..emang, ga boleh berniat jahat..sadar diri lo mek..
khu khu khu..

tapi nyampe di sana, semua kehidupan toko-menoko udah sepi banget..yang buka tinggal makanan-makanan doang..nasib lo dhan, jelek banget..

pas di jalan, si hari mencetuskan ide brilian..kasih aja kertas kado yang udah dibentuk, isinya cuma kertas-kertas yang tulisannya

"hadiahnya dipending"

adalagi, ngasih obat kuat..

"ini buat lo di masa depan"

dasar hari, isengnya ga nahan..
khu khu khu..

sempet brenti bentar untuk mengkonfirmasikan apa yang dilakukan selanjutnya, dan keisengannya hari yang kertas isinya hadiahnya dipending gw laporkan ke munir ama danu di motor sebelah..

setuju, mulai nyari kertas kado..menelusuri jalan margonda, pelan-pelan..tepat di sebelah pocin, kertas kado spotted!

langsung aja brenti, ngeliat kertas kado yang tersedia..semuanya punya corak yang mengerikan, tapi gw ngeliat ada yang ijo polos..pas gw bilang yang itu aja, ternyata itu bukan kertas kado, tapi karton..hayah, dodol banget sih gw..

gw sedang sibuk mencet-mencet, tiba-tiba si danu udah megang kertas kado dengan gambar f4..hayah, mantay gila ntuh!sekalian aja yang norak-norak, gyahahaha..

kemudian munir menemukan ide brilian lainya..jadi, deket situ ada abang-abang yang jualan celengan-celengan gitu..kebetulan lagi brenti di situ..

menanyakan harga, terus memilah-memilah hewan mana yang pantas..ada ayam, singa, gajah ama burung..kayanya yang paling pantes itu emang yang gajah..bukan, bukan buat ngeledekin dhani, parah lo mikirnya..emang cuma itu yang mendingan, ato ada pertimbangan lain untuk membeli, gw sih ga tau..
khu khu khu..

begitu beli, ga dapet karton buat ngebalut si gajah..(emangnya karton pembalut?)maksudnya, ga dapet tempat buat masukin si gajah..tapi ya udah, yang peting kado ama kertas kadonya udah dapet..

balik lagi ke kosan dhani-danu-sidik, sekarang ke tempat sidik tapi..ganti baju ama celana(peting banget gw tulis-tulis), ambil tas gw yang gw tinggal di kamar danu, balik lagi, terus mulai memikirkan bagaimana caranya untuk meruntuhkan kerasnya hatimu..eh, ga deng..bagaimana caranya untuk merealisasikan rencana yang udah setengah mateng..

hal pertama yang dibingungkan adalah kadonya..kan udah bebentuk gajah gitu, kalo langsung dibungkus, ntar ketauan bentuknya, ntar ga seruw..kebetulan banget, si sidik punya kotak sepatu, dan pas dimasukin gajahnya, wayah, boksnya pas!gila, kebetulannya bertambah lagi!

abis itu nyoba ngebungkus boks-sepatu-yang-isinya-gajah(kalo orang ga ngerti, kata-katanya jadi aneh), dan ternyata bin ajaib, ngepas banget!another coincidence!

tapi sebelum dibungkus, kita nyoret-nyoret dulu di bagian bawah gajah, yang notabene kasar, jadinya kalo ditulisin pake spidol ga ilang..setelah menorehkan berbagai macam tulisan, taro di boks, bungkuuuus!

gw berniat untuk tidur dulu, biar bisa melanjutkan streak-pembantaian-dosa, tapi tempat tidak mengijinkan..berisik banget dah, sambil nonton acara yang isinya kecelakaan-kecelakaan gitu, banyak banget adegan mengerikan..tapi ada juga yang kocak, kaya reporter tipi ditabrak ama keledai yang dipake buat balap keledai..sadis kedengerannya, tapi kalo lo nonton, ketawa deh ngeliat reaksinya, khu khu khu..

waktu menunjukkan jam00.00, niat jahat dimulai!keluar dari kamar sidik, rame-rame ke depan kamarnya dhani..kebetulan, dhani lupa nutup jendelanya(emang ga pernah lo tutup, om?), yang modelnya kaya sisir gitu(ga kebayang kan?), gw nyoba masukin tangan gw, terus menuju ke pintu, ga nyampe..

pas munir nyoba, ternyata dia bisa ngeraih pintu..kebetulan, si dhani ga nyopot kunci kamarnya..si munir nyampe aja tuh, puter deh tu kunci..

cklek!

kencenga banget bunyinya, tapi mau gimana lagi..gw coba buka, ternyata masih dikunci, huhuw..ayo nir, coba lagi..

cklek!

nah, ini baru bisa..

nguuuuuk..(ceritanya sih suara pintu yang gw buka)

langsung aja, dengan komando dari gw, kita sergap dhani yang lagi asik..asik tidur..

pas bangung, mukanya busuk abis..masih bau kantal(eh, salah), bantal..gyahahaha, mukanya kocak abis dah..

lampu nyalain, ngasih selamet, terus ngasih kado..ada videonya loh, liat aja nih..

di hape sidik, wok wok..

kalo bisa ntar diembbed deh dari kamutabung..

proses ngasih kado udah selese, mission accomplished..

perbincangan pun udah bau malam..udah ngakak doang kerjaannya..

jam1liwat5 balik lagi ke kamar sidik, niatnya sih mau nonton bola..chelsea liverpool boo, seru..

cerita selanjutnya akan ada di postingan berkikutnya..
to be continued..

Tidak ada komentar: